Bagaimana memberimakan ikan lele dengan benar

Posted by ternake Rabu, 29 Juli 2015 0 komentar
Memberi Pakan Ikan Lele


Berimakan Ikan Lele

Perhatian: Jangan terlalu berlebihan. terlalu banyak pakan ikan yang di berikan akan membunuh ikan lele anda, dan ini sangat penting suhu dan cuaca juga menyebabkan kenaikan Ph air, apalagi di indonesia terdapat musim kemarau

Beri pakan ikan lele anda 4 hingga 6 kali dalam seminggu untuk mencapai pertumbuhan yang maksimum, kami merekomendasikan pakan ikan sebaiknya dapat mengambang di air dan mengandung setidaknya 28 - 36 % sumber protein, dan jangan memberi formulasi pakan ikan lele sesuai komposisi hewan ternak anda yang lain, biasanya ikan sulit mencerna air dan dapat mencemari air kolam ikan lele itu sendiri.

Pakan terpung juga dapat membatu anda sendiri untuk dapat melihat tanda tanda seperti kesehatan ikan atau penyakit umum lainnya.

Selalu beri makan ikan pada waktu yang sama untuk membuat pola makan yang teratur bagi ikan tersebut, konsumsi pakan lele sendiri sangat erat berhubungan dengan suhu air, suhu air yang optimal untuk pertumbuhan ikan lele di atara 80-89 derajat F, memberimakan yang tidak konsisten atau dibawah 70 derajat F walaupun ikan lele dapat beradaptasi dengan suhu rendah atau dibawah 50 derajat F, namun akan mengurangi pertumbuhan normal pada ikan lele anda.

Pemberian pakan kkan lele sendiri biasanya berdasarkan formula dari persentasi total berat keseulurhan ikan dibagi luas kolam, biasanya 2 hingga 3 persen, karena sebagian besar sulit pemilik kolam lele untuk menentukan berat keseluruhan lele, kami merekomendasikan prosedur berikut jika anda ingin memberi makan lele dengan pakan terapung.

Beri makan ikan lele anda dengan jumlah yang terukur dan amati aktivitas selama beberapa menit, jika ikan masih tampak lapar, beri kembali makan tambahan yang terukur, verifikasi konsumsi pakan sesuai dengan formulasi anda untuk menghindari kelibihan memberi makan pada ikan lele.

Pada musih hujan biasanya suhu renda ikan sendiri sangat membutuhkan sumber pakan yang tinggi protein

0 komentar:

Posting Komentar